Udin Saehudin Kepala SMAN 13 Kota Bandung Mendapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden RI

majalahsora.com, Kota Bandung – Pengabdian seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) kepada negara sangat mempengaruhi kemajuan suatu bangsa, tidak terkecuali para GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) yang mendikasikan tenaga serta pikirannya di bidang pendidikan.

Mereka yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi secara berkesinambungan, dari Presiden RI diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Di Cadisdik Wilayah VII, Disdik Jabar tercatat ada sekitar 731 orang dari 41 sekolah SMA, SMK dan SLB dari Kota Bandung dan Cimahi yang mendapatkan itu.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 1/TK/2019, mengenai penerima anugerah Satyalencana Karya Satya di lingkungan Cadisdik Wilayah VII.

624 orang hadir langsung saat menerima Satyalancana Karya Satya, di Aula SMAN 8 Kota Bandung, Jalan Solontongan No 3, Rabu (22/8/2019).

Secara simbolis Dewi Sartika menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 17 orang. Selebihnya diserahkan langsung oleh Endang Susilastuti Kepala Cadisdik Wilayah VII.

Terlihat saat penyerahan para penerima penghargaan wajahnya sumringah. Memakai pakaian putih hitam, baik yang pria maupun wanita, sesuai dengan seragam PNS di hari Rabu.

Suasana kegiatan

Perlu diketahui Satyalancana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun lebih secara terus menerus, dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian. Sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Salah satu penerima penghargaan itu adalah Udin Saehudin Kepala SMAN 13 Kota Bandung, yang mendapatkan Satyalancana Karya Satya emas, pengabdian selama ke 30 tahun.

“Alhamdulillah Ini penghargaan Satyalancana Karya Satya yang kedua. Pertama mendapatkannya sewaktu menjadi Kepala SMAN 16 Kota Bandung, untuk pengabdian 20 tahun lebih,” kata kata Udin, usai kegiatan, Rabu (21/8/2019) siang.

Dirinya mendapatkan penghargaan dari Presiden RI berkat pengabdiannya secara nyata kepada bangsa dan negara dengan integritas yang tinggi tanpa ada masalah dengan hukum.

Di samping itu ia pun bangga dengan rekan-rekan kerjanya di SMAN 13 Kota yang menerima hal serupa dengan integritas yang tinggi tanpa terkait masalah hukum.

Penilaiannya sendiri dilakukan oleh pemerintah dan BKD Jabar. [SR]***

sumber : majalahsora.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *